Friday, December 24, 2010

Message from the inspirational-woman

Saya memang tidak jadi mengambil rejeki saya ke Kep Riau beberapa bulan yang lalu..
tapi siapa sangka, saya mendapatkan Kep. Belitung sebagai gantinya..Tuhan sungguh maha baik.

segala tentang pulau itu, keindahan alamnya pasti akan saya ceritakan..tapi tunggu dulu, saya benar-benar sudah tidak sabar untuk berbagi sesuatu dari Pulau Belitung yang dapat saya bagi untuk kalian semua.

apa ya nama oleh-oleh ini..?
Wejangan..
Pesan..
..atau apapun lah saya tidak peduli, yang penting adalah saya mendapatkan ini dari wanita inspirational.
Ibu Muslimah.

Mungkin yang sudah pernah menonton film Laskar Pelangi pasti tau siapa beliau.
Beliau adalah seorang guru yang rela berkorban dan berjuang untuk dapat memajukan pendidikan anak-anak tidak mampu namun memiliki segudang semangat untuk terus bersekolah.

Beliau sampai saat ini pun masih mengabdikan diri menjadi seorang guru. Mulia, katanya. Tidak teriming-imingi gaji dan harta , namun hanya surga yang beliau harapkan.
Semenjak film itu booming, beliau menjadi sebuah fenomena. Tetapi tidak mengurangi kesederhanaannya.
"Saya bukan apa-apa, di tempat lain masih banyak guru-guru yang telah melakukan sesuatu lebih dari saya"

dan berikut sebuah pesan yang beliau tulis di novel yang saya bawa saat mengunjunginya..

Bertemu dengan Ibu Muslimah di kediamannya, Gantong


" Untuk Ananda Chayayang Bunga Mentari..
Hati yang suci tulus dan ikhlas penuh kasih sayang, kejujuran dan kesabaran akan membawa berkah di dunia akhirat.
Jalani hidup dengan langkah Iman yang kuat"


Muslimah
Gantong, 21 - 12 -2010

Kata-kata ini pasti mengandung pesan yang dalam dari beliau..(karena itu pegangan hidupnya katanya)
beliau telah berbagi kepada saya,,
saya akan berbagi kepada anda,,
dan begitu seterusnya,,
sehingga pesan mulia ini dapat terasa di setiap umat manusia.

Replika SD. Muhamadiyah Laskar Pelangi, Gantong

1 comment:

  1. ahh..blognya bagus banget bungaa!?ohh god!! wuff you so mucho..hahaha..
    keep writing girl..

    ReplyDelete